Uniknya Masjid As Safinatun Najah Kapal Nabi Nuh, Semarang

Jika berkunjung ke Semarang jangan lupa mampir ke masjid unik ini. Masjid ini dikenal dengan sebutan “Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh”. Ya, disebut masjid kapal karena bentuknya seperti kapal. Persisnya menggambarkan kapal Bahtera Nabi Nuh yang menyelamatkan umatnya saat negerinya diterjang banjir bandang.

Indonesia dikenal dengan banyak sekali masjid dengan arsitektur mengagumkan, salah satunya adalah Masjid As Safinatun Najah. Tak seperti masjid megah pada umumnya, masjid yang beralamat di Jalan Kyai Padak, Podorejo, Kota Semarang ini mirip dengan kapal Nabi Nuh. Saking uniknya, tak heran jika masjid berbentuk bak bahtera Nabi Nuh ini sempat viral dan mencuri perhatian warganet dari segala penjuru.

Kubah Masjid As Safinatun

Masjid unik ini berada di kampung pinggiran Semarang wilayah Barat. Tepatnya di Jln Kyai Padak RT 5/RW 5, Kelurahan Podorejo kecamatan Ngaliyan kota Semarang, Jawa Tengah. Sekitar 15 kilometer dari bandara A Yani. Di kampung dekat hutan itulah seorang kyai bernama Achmad membangun masjid unik ini seluas 2.500 meter persegi.

Terlebih, Masjid As Safinatun Najah ini berdiri di tengah kolam dan tampak mengapung layaknya kapal mengarungi luasnya samudera. Masuk ke dalamnya, Masjid As Safinatun Najah ini sendiri memiliki 3 lantai. Pada lantai pertama, masjid ini dilengkapi sejumlah fasilitas umum seperti aula, tempat wudhu dan juga toilet lengkap dengan arsitektur unik. Sedangkan, para pengunjung atau wisatawan dapat melaksanakan salat di lantai dua Masjid As Safinatun Najah ini.

Rencananya, lantai 3 bangunan Masjid As Safinatun Najah ini akan dijadikan sebagai perpustakaan juga lho. Masjid berbentuk bahtera Nabi Nuh ini ternyata telah dibangun di Semarang, Jawa Tengah sejak tahun 2014 lalu. Saking uniknya, tentu saja bangunan masjid berbentuk bahtera Nabi Nuh ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berlibur ke Semarang. Beberapa wisatawan atau warga lokal yang berkunjung bahkan tak segan untuk mengabadikan momen berfoto dengan latar belakang bangunan Masjid As Safinatun Najah ini. Jika ingin berkunjung ke Masjid As Safinatun Najah ini, pengunjung harus terlebih dahulu menempuh perjalanan kurang lebuh 45 menit dari pusat kota Semarang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *