Proyek Kubah Mustaka Di Batulicin – Kalimantan Selatan

Batulicin – Pembangunan masjid sudah semakin ramai dan desain arsitektur bangunan juga semakin modern. Tidak heran jika kubah yang di pakai juga mengikuti gaya arsitektur masjid. Keserasian warna masjid dan kubah juga perlu diamati, karena dapat menambah penampilan yang menarik untuk bisa meramaikan jama’ah yang berkunjung dalam beribadah maupun rehat sejenak.

proyek kubah masjidproyek kubah masjid

Seperti pembangunan masjid yang ada di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimanan Selatan. Pembangunan masjid ini bekerjasama dengan PT Mustaka Multi Tehnik dari Pati, Jawa Tengah. Proyek yang cukup besar ini telah selesai pada Bulan April lalu dari segi pemasangan kubah masjidnya. Kubah masjid yang sedang di kerjakan saat itu mempunyai jenis yang terbaik dari semua jenis lainnya “kubah enamel” dengan diameter yang cukup besar, yaitu 12 meter pada bentuk setengah bola.

proyek kubah masjid

Pada proses pemasangan kubah itu mustaka telah menugaskan 4 teknisi untuk menangani proyek kubah masjid tersebut dengan kurun waktu 21 hari. Pemasangan yang terbilang cepat itu mendapat sanjungan positif dari panitia pembangunan masjid maupun warga sekitar. Padahal perkiraan kubah jadi sekitar 1 Bulan dari awal pemasangan dan itupun tidak termasuk perubahan cuaca yang terkadang hujan.

Namun Syukur, Alhamdulillah pemasangan selesai dari perkiraan panitia pembangunan masjid yang ternyata lebih cepat dengan hasil yang bagus dan memuaskan. Kubah mustaka sangatlah mudah dan cepat saat proses pemasangan. Karena mustaka sudah mendesain setiap panel yang saat di produksi sudah terdapat sistem pelubangan awal. Artinya sistem ini di pergunakan sebagai acuan dalam proses perakitan di lapangan. Maka dari itu pemasangan kubah masjid mustaka terbilang cepat dan efisien. Menjadikan mustaka sudah di akui produsen terbaik, karena sudah berpengalaman selama 27 Tahun.

Terima kasih untuk semua panitia dan pengurus Masjid LDII Baitul Makmur. Sudah mempercayakan proyek pemasangan kubah masjid kepada PT Mustaka Multi Tehnik. Semoga Masjid LDII Baitul Makmur dapat menjadi pusat berkumpulnya para Kaum muslimin dan muslimat untuk beribadah serta menuntut ilmu dalam beragama. (Amiin…)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *