Sudah Tahu Belum? Yang Namanya Turbin Ventilator

Mungkin kalian sering melihatnya di atas gedung-gedung pabrik dan perumahan.
Ternyata, si turbin ventilator ini mempunyai fungsi seperti halnya kipas yang terletak di atap gedung atau rumah.

Jadi Turbin Ventilator ini adalah sejenis exhaust fan atau roof fan yang berfungsi menghisap udara panas, debu, dan juga berfungsi sebagai alat ventilasi atau sirkulasi udara. Turbin ini memanfaatkan sifat angin, yaitu menarik udara panas bertekanan tinggi dari dalam ruangan lalu menghembuskannya keluar di sekitar turbin melalui sirip-siripnya.

Bahan baku turbin ventilator sendiri terbuat dari stainless steel atau alumunium yang kuat dan tahan lama dari cuaca serta suhu udara ekstrim. Turbin Ventilator berguna untuk mengatasi masalah udara pada gedung pabrik atau rumah tinggal.
Kelebihan turbin ventilator lainnya adalah mengurangi penggunaan listrik alias hemat biaya dan energi. Sistem penggerak menggunakan angin dan bisa digunakan semala 24 jam non-stop.
Namun, turbin ventilator bisa kurang efektif jika rumah Anda berada di lingkungan padas dan tidak ada angin sama sekali.

Pemasangan turbin ventilator ini sangat mudah.

Tak melulu harus di tengah atap Anda bisa memasangnya di bagian pinggir atap rumah atau sisi lainnya. Namun, pemasangannya tetap tidak boleh sembarangan, karena harus bertumpu pada rangka atap dan dibaut dengan sekrup/roofing agar kuat dan kokoh. Alat ini bisa jadi alternatif pendingin ruangan yang hemat energi selain AC (Air Conditioner).

Untuk ukuran standard (16”, 24”, & 32”), non finish maupun finish powder coating, menyesuaikan kebutuhan dan corak warna bangunan dan rumah.

Adm: BN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *