Penting !, Return Air Grille Dalam Sistem HVAC

Air Grille

Return Air Grille terhubung ke saluran ducting yang memungkinkan udara kembali ke sistem pendinginan atau pemanas apa pun.

Apa itu ducting ? Jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Ducting memiliki arti penyaluran pipa dan jika di jabarkan kira-kira adalah bahan atau material. Di gunakan untuk mengarahkan atau menyalurkan udara atau lainya ke arah tertentu.

 

 

 

Kembali ke Return Air Grille

Bukaan yang terhubung ke saluran dan ruang lain untuk udara kembali biasanya di tutup dengan grille. Setiap sistem pendingin atau pemanas akan mendorong udara ke dalam ruangan melalui sistem ducting. Hal ini meningkatkan tekanan udara pada area yang di kondisikan pada suatu waktu. Bertindak untuk mencegah udara masuk lebih lanjut. Terkecuali sistem sirkulasi di atur untuk menghilangkan tekanan. Hal ini di lakukan secara normal melalui saluran balik. Hal ini memungkinkan udara di ulang atau di buang seluruhnya ke luar dalam saluran tertentu.

Return air grille akan menutupi saluran dan juga dapat bertindak untuk mengatur aliran udara. Air Grille juga memiliki filter yang di pasang di atasnya untuk menjebak materi partikulat dan dengan demikian memastikan bahwa udara yang di sirkulasi ulang lebih murni. Ini juga dalam jangka panjang dapat mengurangi jumlah pembersihan yang di perlukan untuk saluran.

 

Air Grille

Saluran untuk mengembalikan udara terletak di lantai atau di dinding tergantung pada desain sistem. Ini harus di tutup dengan grille yang akan memastikan bahwa saluran terlindungi. Di anggap sangat perlu untuk menggunakan filter di atas grille semacam itu, yang pada gilirannya dapat menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi.

Filter membantu mengurangi aliran udara, dengan demikian membantu meningkatkan efisiensi. Hal itu dapat meningkatkan peringkat yang gilirannya dapat mengurangi alergen dan debu sehingga membuat sirkulasi udara lebih sehat.

 

Sebuah return air grille terlihat sangat mirip dengan grille sisi supplay dan hanya dapat di deteksi dengan arah aliran udara depan grille. Ruang di sekitar kisi-kisi / grille semacam itu perlu di jaga agar bebas dari halangan apa pun, karena ini dapat memengaruhi seluruh sistem. Faktanya, yang terbaik adalah memastikan bahwa semua grille, baik pasokan atau pengembalian, di jaga tetap bersih dan berfungsi seperti yang di rancang.

 

Administrator; BN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *