Kubah Enamel Warna

mustaka
mustaka
mustakaslide 2
mustakaslide 3
mustakaslide 4
previous arrow
next arrow
Shadow

Kubah Masjid Enamel adalah kubah yang menggunakan bahan baku baja low carbon SPCD – CD (SNI 073567 BJDD1), bekerja pada suhu sekitar 800º C di mulai dari proses pre – treatment yaitu penghilangan karbon, minyak dan kotoran lainnya pada plat panel enamel melalui pemanasan pada suhu 100º C, dan pengeringan dengan suhu sekitar 500º C dengan tujuan agar plat baja benar – benar kering dan siap coating.


Berikut beberapa keunggulan kubah masjid enamel Mustaka :

 

Proses perakitan panel enamel dari sisi dalam kubah yang dimana pada umumnya pemasangan panel enamel di lakukan dari sisi luar. Hal ini di karenakan mempertimbangkan faktor K3 terutama keselamatan kru kami.

Produk Panel & Enamel

Sistem komputerisasi yang kami gunakan mampu menghasilkan pola panel enamel yang lebih presisi, hasilnya setiap panel enamel yang kami produksi sudah terdapat sistem pelubangan di awal yang nantinya di gunakan sebagai acuan dalam proses perakitan di lapangan, sistem yang kami kembangkan ini dapat mengurangi human error dan sudah terbukti di lapangan dengan durasi pekerjaan yang sangat cepat.

Perakitan yang simultan, seluruh kru dapat bekerja secara bersamaan untuk mengerjakan rangka kubah sekaligus memasang panel-panel kubah, pada umumnya perakitan panel menunggu pekerjaan rangka kubah selesai terlebih dahulu, namun dengan bantuan simulasi dari tim engineering kami, semuanya secara simultan dapat di kerjakan secara serempak, mempercepat proses pekerjaan.

Produk Panel & Enamel Assembly

Pemicu karat sesungguhnya bukan berasal dari material panel enamel, namun dari baut SDS/Roofing yang di pasang di sisi luar kubah. Aliran air yang berasal dari korosi baut dapat mengotori kubah. Untuk itu kami menghilangkan seluruh baut SDS/roofing yang terlihat dari luar secara minimal, kubah enamel dapat terlihat lebih bersih, rapi dan awet.

Kami selalu mempertahankan bentuk panel enamel yang propotional di dalam setiap ukuran kubah. Tidak terlalu jajaran genjang tidak pula terlalu belah ketupat.

 


Proses Enamel
Untuk proses penekukan panel & enamel menggunakan mesin hidrolis yang dapat di progam sudut tekuk dan ketebalan materialnya, sehingga sudut panel enamel dapat mencapai 90 derajat sempurna, dan celah – celah dapat diminimalisir sebagai perlindungan pertama terhadap kebocoran, ketelitian mesin kami 0,5 mm.Proses pelapisan 100% enamelisasi dengan pengovenan 800º C. Di mulai dari proses treatment penghilangan karbon, minyak dan kotoran lainnya pada plat panel enamel melalui pemanasan pada suhu 100 C, kemudian pengeringan dengan suhu 500º C dengan tujuan agar plat baja benar-benar kering dan siap untuk proses pelapisan warna dasar. Untuk pewarnaan dasar menggunakan warna hitam melaui proses pengovenan 700º C. Proses terakhir enamelisasi adalah pewarnaan sesuai custom dengan pengovenan suhu 800º C.

Parameter yang di perlukan saat pemesanan kubah enamel :
•  Diameter Bawah ( Cm / Meter )
•  Diameter Tengah ( Cm / Meter )
•  Tinggi Badan Kubah ( Cm / Meter )
•  Model Kubah ( ½ Bola, ¾ Bola, 1 Bola dll )
•  Motif dan warna panel
•  Spesifikasi khusus lainnya

Kubah Panel & Enamel Warna memiliki variasi model kubah yang sangat luas, seperti halnya dengan kubah stainless steel, anda dapat memilih berbagai jenis model kubah mulai dari model ½ Bola, ¾ Bola maupun 1 Bola.

Untuk kedap air pada kubah Panel & Enamel yang kami pergunakan adalah kubah plafond dekoratif dengan bahan dasar Zincalume (BlueScoope) AZ100 Tensile Strenght Mpa 300 BMT. Rangka Kubah Menggunakan pipa Galvanized (pipa air) diameter 1,25 inch. Kami memiliki banyak model atau sample motif kubah dekorasi yang dapat di jadikan referensi. Tentunya motif dengan permintaan  khusus akan kami layani dengan senang hati, tanpa ada penambahan biaya.

 

*Catatan :

PEMASANGAN ENAMEL DENGAN SISTEM MUSTAKA DI KEMBANGKAN OLEH TIM ENGINEERING MUSTAKA. MENIRU, MENGGANDAKAN ATAU MEMPRODUKSI DENGAN METODE SAMA PERSIS DENGAN SISTEM MUSTAKA ADALAH PERBUATAN YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN MELANGGAR HUKUM.

Adm:BN