Kubah Dekoratif Warna

kubah masjid dekoratif
Kubah Dekoratif adalah kubah dengan teknik sambungan dasar yang mirip dengan kubah stainless steel namun menggunakan bahan dasar Zincalume® (BlueScope Steel) dengan teknik pelapisan powder coating, mempunyai corak atau dekorasi disetiap bagiannya sehingga ketika daun kubah disusun menjadi satu kesatuan kubah akan terlihat lebih indah.
Kami memiliki puluhan model atau sample motif kubah dekorasi yang dapat dijadikan referensi, tentunya permintaan motif khusus akan kami layani dengan senang hati tanpa ada penambahan biaya. Terdapat 2 lapisan dasar yang melindungi kubah dari berbagai suhu dan cuaca, yaitu : warna, dan lapisan clear.
Seperti pada kubah stainless steel, parameter yang digunakan pun sama dalam pertama kali menentukan tipe kubah yang akan dipesan.Parameter yang diperlukan saat pemesanan kubah dekoratif :
• Diameter Bawah ( Cm / Meter )
• Diameter Tengah ( Cm / Meter )
• Tinggi Badan Kubah ( Cm / Meter )
• Model Kubah ( 1⁄2 Bola, 3⁄4 Bola, 1 Bola dll )
• Motif Kubah
kubah masjid dekoratif 1
(Kubah Masjid Dekoratif Warna yang siap diantar ke customer)

 

kubah masjid dekoratif 2
Foto diatas menunjukan beberapa motif kubah dekoratif ada yang menyerupai kubah panel (kubah kotak), dikarenakan kubah panel memang harganya lebih mahal daripada kubah dekoratif dan stainless, maka untuk beberapa panitia masjid biasanya mensiasati dengan memakai tipe kubah dekoratif dengan memakai motif kotak, justru inilah kelebihan dari tipe kubah dekoratif bisa dilukis dan diberi motif dengan berbagai macam design seperti kaligrafi, motif pattern yang Islami, motif kotak, dan berbagai corak lainnya yang sesuai dengan keinginan customer.

 

Salah satu keunggulan produk Mustaka untuk tipe kubah dekoratif warna ada dibagian kualitas lukisnya, hiasan dekorasi dan kaligrafi yang kami kerjakan menggunakan teknik lukis dan pelapisan powder coating dengan disertai efek timbul (faktor ketebalan : 350 micron).
Kubah dekoratif yang bagus adalah kubah yang mempunyai kualitas kualitas garis lukis yang tajam, tegas, tidak terkesan kabur atau pudar dibagian pinggirnya, seperti contoh pada gambar dibawah yang kami perbesar untuk melihat perbedaan kualitas lukisan dekoratif.

 

Beberapa karyawan Mustaka sedang merakit kubah dekoratif, teknis sambungan join alurnya sama persis dengan kubah masjid stainless steel, hanya saja perbedaan di material dan teknik pelapisan.

 

Bersama dengan tim teknis, marketing dan didampingi pimpinan kami (Bp. Sugiharto, SP.) kegiatan konsultasi design dan silahturahmi dengan panitia masjid kerap sekali dilakukan sebelum melakukan pembangunan kubah masjid.

 

Staff produksi di bagian pengecatan sedang melakukan setting parameter untuk mesin oven powder coating, mesin oven kami sudah dilengkapi HMI (mampu mengontrol 4 mesin oven sekaligus hanya dengan 1 panel layar) dan juga untuk bagian temperature control sudah dilengkapi dengan teknologi PID, yaitu sistem controller yang mampu mendeteksi dan memperkirakan karakter mesin oven sehingga didapatkan angka temperatur yang akurat untuk mendapatkan kualitas cat yang sempurna.
 

 

Pengukuran dilakukan oleh tim survey Mustaka (Foto kiri : Bp. Harimanto dan panitia masjid) untuk memastikan project anda berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan dan gambar kerja.
Untuk melihat foto foto kubah masjid dekoratif lainnya silahkan kunjungi galeri kubah dekoratif warna.
Produk lainnya :
– Kubah Masjid Dekoratif Warna
– Kubah Masjid Panel / Enamel Warna
– Turbine Ventilator
– Air Grille & Louvre
– Jendela Aluminium Linka
Admin Y.R

Mitra Kami