Keunikan Masjid Astaka MTQ Nasional, Batam

Batam – Dibangun pada 2014 silam, masjid yang satu ini merupakan spot wisata man-made yang sangat menawan. Dominasi warna putih yang suci, Masjid Astaka MTQ Nasional Batam punya tiga kubah dan dua menara yang menjulang tinggi.

Kubah masjid

Jika kamu main-main ke kawasan Dataran Engku Putri, siap-siap terpukau dengan kemegahan Masjid Astaka MTQ Nasional. Kemegahan arsitektur bangunan bergaya campuran Melayu dan Timur Tengah ini, menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk sekadar mampir dan melihat-lihat.

kubah masjid

Berbeda seperti masjid-masjid pada umumnya di Pulau Batam, Masjid Astaka MTQ Nasional Batam memiliki sebuah lapangan yang cukup luas dan kubah masjid yang menarik untuk di foto. Dari desainnya, lapangan ini punya gaya plaza yang bisa ditemukan pada bangunan legendaris dunia, seperti Taj Mahal. Yang bikin menarik adalah Masjid Astaka MTQ Nasional Batam ini dibangun sebagai venue dari ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional pada 2014 lalu. Meski acaranya sudah berakhir lama, masjid ini pun dialihfungsikan sebagai tempat ibadah sekaligus museum religi.

Akses yang sangat mudah, dapat dijangkau dari Pelabuhan Batam Centre, Masjid Raya Batam serta Alun-alun Dataran Engku Putri. Karena letaknya di Alun-alun Engku Putri, Masjid Astaka MTQ Nasional Batam dibekali dengan lampu sorot pada setiap sudutnya. Sehingga, ketika malam tiba, Masjid Astaka MTQ Nasional Batam seolah menjadi sumber cahaya di tengah kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *